Sabtu, 26 Disember 2020

Ayam Vanggey

Assalamualaikum. Salam Sabtu buat semua pengunjung blog CKak. 

Sapa sini suka masakan ala2 mamak? CKak sekeluarga memang suka lauk-lauk ala Rajinikanth ni 😜😜 hahahaha

Ok.. hari ni Ckak masak Ayam Vanggey. Dalam bahasa Tamil, Vanggey bermaksud 'mari'. So nama masakan ini berkemungkinan menggamit orang untuk menikmati hidangannya. 

 



Ayam Vanggey
Bahan
1 ekor ayam dipotong 12 dibersihkan dulu kemudian digaram kunyit sedikit saja n digoreng masak.
Bahan kisar dgn 1 cawan air
20 biji cili kering direbus dulu
Bahan kisar
2 bawang besar
10 ulas bawang kecil
6 ulas bawang putih
2 btg serai
4 in halia..
 
Bahan tumis
3 bunga lawang
2 kulit kayu manis
3 pelaga
4 bunga cengkih
3 pelepah daun kari.
Bahan rempah
6 sdb serbuk kari daging Babas
10 sdb serbuk cili,kena guna Babas utk rasa yg seakan-akan.
Bahan lain
1 cawan gula merah
5 sdb serbuk secukup rasa Megi.
 
Cara
Masukkan 2 senduk minyak masak,masukkan 4 sekawan,kemudian diikuti daun kari,biar wangi,kemudian masukkan cili kisar,masak 20-30 minit sehingga cili betoi2 masak.
Kemudian masukkan bahan kisar,masak lagi 10-15 minit
Kemudian masukkan rempah kari n serbuk cili,
masak lagi 15 minit,
Masak dgn api perlahan biar sehingga minyak bertakung.
Masak lama tak apa lagi sedap sb semua bahan dh masak elok.
Masuk gula merah, serbuk secukup rasa, kacau bagi sebati baru masukkan ayam.
Masa ini kuatkan api.
Gaul kuah ke atas sehingga kuah n ayam berpalut.



Dan ini pula lawannya. Kuah Dhal Bayam. Kat rumah ni, sayur bayam jika dimasak bening memang tak laku. Tapi kalau dimasak dengan kuah dhal begini, licin laa. Agaknya anak-anak maukan mak dia kerja lebih kot 😉 Resepi kuah dhal bayam ni memang selalu Ckak share di blog ni. 

Kuah Dhal Bayam
Bahan-bahan
2 genggam kacang dhal - basuh dan rendam
1 bj bawang besar- dibelah 4
1 sk serbuk kunyit
1 mangkuk sayur bayam yang dipotong2 kecil
1 bj telur
1 bj cili hijau,merah- dipotong2
1/8  cawan santan pekat
garam dan perisa

Bahan penumis
-2 ulas bawang merah- hiris
1 ulas bawang putih- hiris
2 tangkai cili kering- dipotong2
1 tangkai daun kari
1/4 sk jintan manis
1/4 sk jintan putih
1/4 sk biji sawi

Cara-cara
kacang dhal direbus bersama serbuk kunyit  hingga pecah/hancur. Kemudian masukkan bawang besar yang dibelah 4. Biar bawang masak sikit kemudian masukkan santan. Bila dah mendidih kali kedua, masukkan cili merah dan hijau yang dipotong2. Biar sekejap dan masukkan sayur bayam. Biar sampai bayam layu dan bolehlah dimasukkan telur. Pecah2 telur agar sekata dengan kuah. Kalau nk sebijik-sebijik pun bleh.
(sapa yang suka bayam hancur, boleh la lecek2 kan sayur bayam tu sampai hancur dan sebati dengan kuah )
Bila telur dan masak, bolehlah ditutup api dan tutup periuk tadi. Ketepikan.

Ok...kuah dh siap..ketepikan dan kita panaskan plak kuali. Masukkan sedikit minyak dan tumis jintan manis, jintan putih, bawang merah dan bwang putih sampai kuning. Kemudian masukkan cili kering dan daun kari
** cili kering x bleh masuk awal2, nanti hangus
Kacau sekejap dan buka tutup periuk kuah dhal tadi. Terus masukkan bahan yang ditumis tadi kedalam periuk dhal dan kacau cepat2. Kemudian tutup kembali tudung periuk dan biarkan sekejap dlm  5-10 mnit.  Siap... dan bolehlah dihidangkan ...

Senang kan !!!

3 ulasan:

WAHYUNI ELVIN berkata...

Halo semua yang melihat ini di seluruh dunia, ada banyak penipu di situs ini, saya punya kabar baik untuk dibagikan. tolong bergabung dengan saya untuk bahagia dan berterima kasih kepada perusahaan pemberi pinjaman. Saya baru saja mendapat pinjaman dari ELINA JOHNSON GLOBAL LOAN FIRM yang sah. Beginilah cara saya mendapatkan kontak mereka. Saya melihat testimoni Ibu Nuliana Novi dari Indonesia di forum ini tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari mereka dan dia memberi mereka email ke semua orang "elinajohnson22@gmail.com" jadi saya segera mengirim email kepada mereka dan mereka menanggapi email saya, Jujur, pada awalnya saya sangat takut karena saya telah kehilangan uang saya dengan begitu bodohnya sebelumnya. Tapi, saya kaget karena kurang dari 3 jam setelah itu, pinjaman Rp 700.000.000, saya ajukan sampai benar-benar ditransfer ke rekening saya.

Seluruh prosesnya sederhana. dan pinjaman mendesak dengan bunga 2% Saya mendapat cepat Tidak ada biaya dari perusahaan, yang saya lakukan hanyalah membayar pin pinjaman ke Kementerian. Tidak ada penjamin yang dibutuhkan dari saya. sampai sekarang, saya masih sulit percaya bahwa itu benar.

Saya pikir saya sedang bermimpi ketika saya mendapat peringatan dari bank saya. Sekarang hatiku dipenuhi dengan kegembiraan. Saran saya sederhana untuk semua orang yang mencari dorongan tulus untuk mendapatkan jumlah pinjaman yang sah untuk memulai bisnis atau untuk membiayai proyek adalah dengan mengirim email kepada mereka sekarang dan Anda akan terkejut betapa saya terkejut. Secara khusus saya ingin berterima kasih kepada Nuliana novi yang telah memberikan kontaknya di forum ini.

Dan jika Anda menelepon mereka dan mendapatkan pinjaman dari mereka dan itu belum semuanya, mereka memiliki jangka waktu yang tepat yang juga memberikan nasihat keuangan tentang bagaimana Anda menginvestasikan pinjaman Anda untuk memastikan Anda tidak pernah jatuh miskin lagi dalam hidup Anda dan layanan ini. gratis, tolong sebarkan kabar baik agar orang lain juga bisa mendapatkan keuntungan. terima kasih, email mereka lagi ^elinajohnson22@gmail.com

^, Nama saya Wahyuni ​​Elvin Hubungi saya, ini email saya wahyunielvin@gmail.com Catatan: semua scammer meminta biaya pendaftaran, hati-hati, semuanya scam. semoga ALLAH memberkati kalian semua. Satu hal terakhir yang perlu diperhatikan, tolong ada beberapa orang yang menggunakan kesaksian ini untuk alasan egois mereka, saya yang dengan kesaksian yang benar yang lain adalah palsu dan mereka adalah penipu, harap berhati-hati.

Yeremia Nandiwardhana berkata...

Salam untuk semuanya, nama saya Yeremia Nandiwardhana, saya ingin membagikan kesaksian kehidupan nyata saya di sini di platform ini agar semua pencari pinjaman berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet

Setelah beberapa lama mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan terus ditolak, saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman secara online tetapi saya ditipu dan kehilangan Rp.14,4 juta, dari seorang pria di Afrika.

Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, sehingga saya berdiskusi dengan teman saya yang kemudian memperkenalkan saya dengan Ibu Pamela, Manajer di OCEAN CREDIT LOAN, sehingga teman saya meminta saya untuk memproses pinjaman saya dengan Bu Pamela. Maka saya menghubungi Bu Pamela melalui email: (pamelajsmith83@gmail.com) dan juga di WhatsApp: +1 (507) 724-8254

Saya mengajukan pinjaman Rp.380 juta dengan tingkat bunga 2%, jadi pinjaman disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pemindahan pinjaman, saya disuruh mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari 4 jam setengah, uang pinjaman saya cair ke rekening bank saya.

Saya pikir itu lelucon sampai saya mendapat pemberitahuan dari bank saya bahwa rekening saya sudah dikreditkan Rp 380 juta. Saya sangat senang akhirnya Tuhan menjawab doa saya dan Dia telah memberikan keinginan hati saya.

Semoga Tuhan memberkati Ibu Pamela J Smith yang telah membantu memberikan hidup bebas stress finansial bagi saya, oleh karena itu saya menyarankan siapapun yang berminat untuk mendapatkan pinjaman dapat menghubungi Ibu Pamela melalui email: (pamelajsmith83@gmail.com)
atau melalui
WA: +1 (507) 724-8254 untuk pinjaman Anda

Akhirnya, saya ingin menghargai Anda semua karena telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian sejati hidup saya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa kepada Tuhan untuk melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: (yeremianandiwardhana@gmail.com) 
Salam

SURYANTO SURYANTO berkata...

Saya Suryanto dari Indonesia di Kota Palu, saya mencurahkan waktu saya di sini karena janji yang saya berikan kepada LADY ESTHER PATRICK yang kebetulan adalah Tuhan yang mengirim pemberi pinjaman online dan saya berdoa kepada TUHAN untuk dapat melihat posisi saya hari ini.

Beberapa bulan yang lalu saya melihat komentar yang diposting oleh seorang wanita bernama Nurul Yudianto dan bagaimana dia telah scammed meminta pinjaman online, menurut dia sebelum ALLAH mengarahkannya ke tangan Mrs. ESTHER PATRICK. (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

Saya memutuskan untuk menghubungi NURUL YUDIANTO untuk memastikan apakah itu benar dan untuk membimbing saya tentang cara mendapatkan pinjaman dari LADY ESTHER PATRICK, dia mengatakan kepada saya untuk menghubungi Lady. Saya bersikeras bahwa dia harus memberi tahu saya proses dan kriteria yang dia katakan sangat mudah. dari Mrs. ESTHER, yang perlu saya lakukan adalah menghubunginya, mengisi formulir untuk mengirim pengembalian, mengirim saya scan kartu identitas saya, kemudian mendaftar dengan perusahaan setelah itu saya akan mendapatkan pinjaman saya. . Lalu saya bertanya kepadanya bagaimana Anda mendapatkan pinjaman Anda? Dia menjawab bahwa hanya itu yang dia lakukan, yang sangat mengejutkan.

 Saya menghubungi Mrs ESTHER PATRICK dan saya mengikuti instruksi dengan hati-hati untuk saya, saya memenuhi persyaratan mereka dan pinjaman saya disetujui dengan sukses tetapi sebelum pinjaman dipindahkan ke akun saya, saya diminta membuat janji untuk membagikan kabar baik tentang Mrs. ESTHER PATRICK dan itulah mengapa Anda melihat posting ini hari ini untuk kejutan terbesar saya, saya menerima peringatan Rp350.000.000. jadi saya menyarankan semua orang yang mencari sumber tepercaya untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. ESTHER PATRICK melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) untuk mendapatkan pinjaman yang dijamin, Anda juga dapat menghubungi saya di Email saya: (suryantosuryanto524@gmail.com)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...